Bagaimana Menata Furnitur Ruang Tamu

Bagaimana Menata Furnitur Ruang Tamu - Ruang tamu merupakan salah satu ruangan terpenting di dalam rumah. Ini disebut ruang tamu karena suatu alasan. Kami yakin Anda pernah bertanya-tanya bagaimana Anda dapat mengatur furnitur ruang tamu agar sesuai dengan gaya Anda setidaknya sekali dalam hidup Anda. Anda menginginkannya dengan cara yang membuat rumah Anda terasa mengundang, bukan? Bagaimanapun, itu harus menjadi area di mana Anda dan tamu dapat bersantai dan bercakap-cakap. Jadi, itu perlu mengalir secara alami dan harus diatur di sekitar titik fokus.

Ingin tahu bagaimana Anda bisa mengubahnya ide ruang tamu menjadi kenyataan? Nah, di artikel ini Anda akan mengetahuinya!

Penataan furnitur ruang tamu

Katakanlah ruang tamu Anda memiliki perapian. Itu akan menjadi faktor penentu bagaimana segala sesuatunya diatur. Anda ingin menarik perhatian tetapi tidak terlalu memperhatikan. Inilah sebabnya mengapa orang suka menempatkan TV mereka di atas atau di samping perapian. Tentu saja, tidak setiap ruang tamu memiliki perapian. Dalam skenario ini, Anda ingin furnitur terbesar yang Anda miliki menjadi daya tarik utama. Bagi sebagian orang, ini adalah pusat hiburan. Bagi yang lain, itu sofa. Semuanya tergantung. Dan setelah itu, luangkan waktu untuk mengatur furnitur ruang tamu yang sesuai.

Peraturan umum

Setelah titik fokus utama ditentukan, saatnya mulai menata furnitur. Sebagai pedoman umum, usahakan agar furnitur berdekatan tetapi tidak terlalu berdekatan. Harus berteriak dapat membuat percakapan tidak menyenangkan, tetapi tidak memiliki ruang pribadi dapat membuat Anda tidak nyaman. Cobalah untuk tidak meletakkan furnitur di dinding. Memiliki sofa di dinding bisa membuat ruangan terasa sangat kompak. Anda ingin setiap orang memiliki ruang di semua sisi sehingga ruangan terasa lebih nyaman dan terbuka.

Bagaimana ngarai membuat ruang tamu Anda nyaman?

Hal yang sama juga berlaku untuk ruang antar furnitur. Memudahkan melakukan manuver mengurangi lalu lintas. Memiliki tempat untuk menaruh minuman adalah tambahan kecil yang menyenangkan untuk dimiliki oleh sofa. Kuncinya adalah kenyamanan dan cara yang baik untuk merasa nyaman adalah dengan tidak terus-menerus bangun. Jika Anda tidak bisa meletakkan meja kecil di samping sofa, cobalah memiliki satu meja di dekatnya. Pastikan semua sofa setidaknya setengah dekat dengan meja dan pastikan setidaknya satu sofa dalam jangkauan tangan.

Di mana sebaiknya lampu ditempatkan di ruang tamu?

Lampu bisa jadi rumit. Menempatkannya di belakang sofa terbesar bisa menjadi tempat yang bagus. Itu harus di tempat yang dapat memberikan cahaya ke seluruh ruangan tetapi tidak mengganggu. Memiliki sofa menghadap langsung ke lampu adalah ide yang buruk karena tidak ada yang mau menatap cahaya. Hal yang sama dapat dikatakan tentang menempatkannya di dekat TV. Cahaya yang dipancarkan dari lampu dapat mempersulit menonton apa yang ada di layar TV karena cahaya dalam pantulan yang menghalangi pandangan. Tempat teraman adalah di atau dekat sudut. Ini memberikan cahaya yang sangat baik tanpa terlalu mengganggu.

Penempatan Ideal

Ingatlah juga di mana jendelanya. Memiliki pemandangan di luar dapat membuat semuanya menyatu. Tetapi ada kekurangan yang terkait dengan ini. Saat cuaca cerah di luar, sinar matahari juga dapat memengaruhi TV dan suasana ruangan secara umum. Anda menginginkan cukup cahaya untuk bersinar di dalam, tetapi Anda tidak ingin cahaya tersebut mengenai orang secara langsung di wajah. Menghindari hal ini dapat membuat orang lebih bahagia dan ruang tamu Anda jauh lebih menyenangkan.